Cara Mengatasi dan Menghindari Batuk Pilek

Batuk Pilek

Batuk pilek merupakan penyakit yang paling sering dialami semua orang, apalagi dalam kondisi cuaca yang kurang stabil. Pilek merupakan infeksi ringan pada hidung, saluran sinus, dan saluran pernapasan bagian atas yang disebabkan oleh virus. Pertolongan pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mengkonsumsi Tolak Angin Cair yang memang memiliki peran penting dalam mengatasi batuk pilek.

Tolak Angin Cair ini termasuk jenis obat yang bisa diminum tanpa membutuhkan resep dari dokter. Bahan – bahan yang digunakan terdiri dari enam macam rempah-rempah utama yaitu biji adas, kayu ules, jahe, daun cengkeh, daun mint, madu, dan beberapa  bahan lain. Tolak Angin dikemas dalam bentuk sachet dan sangat mudah ditemukan serta praktis dibawa kemana saja.

Nah, selain mengatasi batuk dan pilek dengak Tolak Angin Cair, dalam artikel ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menghindari batuk pilek dalam kondisi cuaca yang tidak stabil.

Perhatikan kelembapan rumah

Banyak orang berpendapat bahwa rumah yang hangat dapat membuat mereka lebih terlindungi dari flu. Namun faktanya, rumah yang hangat dan cenderung lebih lembap malah bisa membuat virus flu menyebar secara cepat.

Sinar matahari

Bagian dari sinar matahari dapat membunuh bakteri dan juga virus. Untuk itu, pastikan rumah Kamu mendapatkan pencahayaan yang baik langsung dari matahari. Akan lebih baik jika cahaya matahari mengenai ruangan yang paling sering Kamu gunakan seperti ruang kerja, ruang tidur, dan lainnya sehingga bisa mengurangi kemungkinan penyebaran virus flu.

Gunakan pembersih udara

Menggunakan pembersih udara atau penyaring udara memang masih jarang digunakan di Indonesia. Padahal alat ini bisa membantu membersihkan udara yang Kamu hirup dan membunuh bakteri serta virus yang ada di dalam rumah. AC dan alat penghangat yang ada di dalam rumah bisa menyebabkan bakteri dan virus berkembang cepat. Menggunakan pembersih udara akan membantu mengatasinya.

Membersihkan seprai, linen, dan serbet

Bakteri flu dapat bertahan dalam permukaan kain selama dua sampai lima jam. Ini bisa meningkatkan kemungkinan Kamu tertular virus flu dari permukaan tersebut. Pastikan Kamu mengganti dan membersihkan seprai, linen, atau serbet dan handuk secara teratur agar tidak tertular virus flu.

Posting Komentar

 

Copyright © Ali Razii | Powered by Blogger | Template by 54BLOGGER | Fixed by Free Blogger Templates