Wajah Tampak Lebih Cerah, Berikut 6 Warna Hijab untuk Kulit Sawo Matang

Wajah Tampak Lebih Cerah, Berikut 6 Warna Hijab untuk Kulit Sawo Matang

Sebenarnya memilih warna jilbab untuk kulit sawo matang gampang-gampang susah. Tapi bukan berarti anda tidak boleh percaya diri mengenakan ragam warna. Anda bisa tetap modis dan bergaya namun tetap syar’i dengan warna hijab tertentu. Seperti koleksi hijab puru kambera bahjatina dengan banyak pilihan trendi untuk muslimah. Simak ulasannya berikut ini. 

Tampil Modis dan Menarik dengan Warna Pilihan 

1. Warna Navy 

Pemilik kulit sawo matang sebaiknya menghindari warna terang. Hal ini menyebabkan kulit wajah terlihat kusam dan gelap. Maka dari itu, disarankan untuk memakai hijab warna biru navy. Warna navy ini menjadikan tampilan anda elegan dan natural. Apalagi jenis warnanya cocok dipadukan dengan beberapa warna dan model baju, seperti dress panjang warna dark blue atau cobalt. 

2. Warna Nude

Warna satu ini cocok untuk muslimah yang berkulit sawo matang. Efek warnanya memberikan kesan cerah yang tidak mecolok. Sehingga kulit wajah tetap terkesan natural tapi terlihat menawan. Salah satu koleksi brand lokal yang disarankan ialah puru kambera bahjatina. Hijab milik Siti Bahjatina ini mempunyai series scraf dengan sepuluh motif dan varian warna. 

3. Warna Abu-Abu Pastel 

Hampir semua hijabers menjadikan warna abu-abu sebagai warna favorit. Sifatnya yang netral dan cocok untuk semua jenis kulit, apalagi tipe kulit sawo matang. Jenis warna abu-abu pastel kerap dipilih untuk melengkapi tampilan minimalis nan modern. Agar hijab dan baju terlihat senada, anda bisa memainkan berbagai paduan seperti abu-abu dengan gamis hitam bercorak. 

4. Warna Corak Natural 

Siapa bilang punya kulit coklat tidak cocok pakai hijab motif? Jangan pedulikan, anda tetap menarik menggunakan jilbab motif meski berkulit sawo matang. Untuk mengelabui warna kulit, anda bisa memanfaatkan hijab corak dengan warna natural. Salah satunya pada koleksi puru kambera bahjatina. Series scraf ini mempunyai motif anggun dengan tema nature dan etnik. 

Brand yang dirintis oleh sepasang suami istri ini mempunyai banyak koleksi dengan gradasi warna. Pale Khaki merupakan kombinasi warna grey, brown, dan pinggiran black. Lalu ada Moonstone dan Greige yang paling laris di pasaran. Lainnya antara lain Savannah Tan, Coffe Lique, Black Oyster, dan sebagainya. 

5. Warna Marigold 

Sekilas warna ini terlihat seperti warna kunyit, sedikit kuning kecoklatan. Warna marigold memungkinkan penampilan maksimal dan menarik hati. Hijab dengan warna ini membuat anda terlihat glowing dan cerah. Anda juga bisa memadukan dengan pakaian berwarna lembut, seperti mauve atau kuning mustard. 

6. Warna Maroon 

Dibandingkan coklat tua, lebih baik anda memakai hijab warna merah maroon. Seperti koleksi puru kambera bahjatina, yang memadukan maroon dengan motif-motif cantik. Seri tersebut merupakan jenis hijab scraf dengan ukuran 120x120 cm. Bahan hijab tergolong premium yaitu material Puruvoile. Permukaannya berupa glossy finish dengan tekstur lembut dan mudah diatur. 

Siti Bahjatina memang merancang jilbab ini agar cocok pada semua kulit wanita Indonesia. Jahitannya super rapi dengan detail laser cut, tak heran bila sekali lihat hijabnya terkesan high class. Untuk perawatan seri puru kambera relatif mudah, cukup gunakan air dengan suhu diatas 40 derajat celcius. 

Sebagian besar wanita Indonesia memang memiliki kulit sawo matang. Hal ini karena pengaruh iklim tropis dan keturunan. Namun bukan berarti para wanita tidak bisa tampil kekinian, terutama muslimah. Banyak jilbab yang kini sudah dirancang dan disesuaikan warnanya dengan pemilik kulit sawo matang. 
 

Posting Komentar

 

Copyright © Ali Razii | Powered by Blogger | Template by 54BLOGGER | Fixed by Free Blogger Templates